CAT Moderasi Beragama CPPPK Kanwil Kemenag Aceh Bobot Nilai 40 persen

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tenaga Teknis Kementerian Agama Provinsi Aceh  yang telah berlangsung sejak  18 Maret 2023, di Amel Convention Hall telah berakhir pada hari Rabu 5 April 2023. 

Berdasarkan hasil seleksi administrasi CPPPK Kemenag Aceh yang berhak mengikuti tes CAT seleksi kompetensi PPPK adalah sejumlah 9.738 orang, hadir mengikuti CAT sebanyak 9.568 peserta.  

Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. Marzuki A, MA dalam pantauannya di lokasi tes juga menerangkan bahwa hingga hari terakhir sessi terakhir terdata yang tidak hadir adalah sebanyak 170 peserta atau 1,7 persen dari seluruh peserta yang berhak ikut tes.

Ia pun menjelaskan bahwa tahap yang diikuti peserta berikutnya adalah tes moderasi beragama, diikuti oleh seluruh peserta dan dilaksanakan di titik lokasi daerah Kankemenag kabupaten dan kota masing-masing atau titik lokasi yang dipilih sesuai domisili. 

"Tes moderasi beragama ini dilaksanakan khusus untuk CPPPK Kemenag dengan bobot nilai adalah 40 persen, adapun nilai tes CAT teknis kemarin bobotnya adalah 60 persen, selanjutnya kelulusan adalah akumulasi dari kedua nilai tersebut" jelasnya. 

Ia berharap para peserta masih memperhatikan satu tahap lagi yang harus diikuti, untuk itu dapat terlebih dahulu memilih titik lokasi pada tanggal 4 hingga 5 April 2023 melalui laman https://sktt.kemenag.go.id. Adapun pelaksanaan seleksi kompetensi moderasi beragama ini akan dilaksanakan pada 12 - 13 April 2023 yang akan datang. 

"Peserta agar terus dapat memantau dan meng-update informasi terkait pelaksanaan CAT Moderasi Beragama inj melalui media atau informasi dari Kankemenag Kabupaten dan kota masing-masing"  pungkasnya. [LH]

Source : Aceh Kemenag