Hasil Raker RDP KOMISI II DPR RI Dengan Kemenpan RB BKN dan KASN


KESIMPULAN RAKER/RDP KOMISI II DPR RI  DENGAN  KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI, BKN DAN KASN 

SELASA, 15 SEPTEMBER  

1. Komisi II DPR RI dan Kementerian PANRB  sepakat untuk mengangkat Tenaga Honorer Kategori II sejumlah 439.956 orang menjadi PNS melalui Verifikasi. 

2. Tahapan pemenuhan pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II seperti yang disebutkan pada point 1 akan dilakukan pembicaraan pada rapat kerja berikutnya untuk mendengarkan terlebih dahulu “ROAD MAP” Pengangkatan dari Kementerian PANRB yang dimulai secara bertahap dari tahun sampai dengan paling lambat tahun .

3. Komisi II DPR RI dan Kementerian PANRB  sepakat untuk membicarakan dukungan keuangan Negara bersama dengan Kementerian Keuangan. 

4. Berkenaan dengan keputusan bersama tentang kebijakan pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II akan diagendakan secepat-sepatnya sebelum pembicaraan RAPBN tahun . 

5. Berkenaan dengan lanjutan pembahasan pagu anggaran tahun Kementerian PANRB, BKN dan KASN akan dilakukan pada tanggal, 21 dan 22 September .

6. Komisi II DPR RI dan Kementerian PANRB  sepakat untuk menyiapkan landasan hokum dalam penyelesaian masalah Tenaga Honorer Kategori II