Daftar Peserta dan Jadwal Pelaksanaan SKB Tambahan CPNS Kemdikbudristek PTN TAHUN 2023 Tahap 1

 

Waktu Isi Unduh
Des 04, 2023 Daftar Peserta dan Jadwal Pelaksanaan SKB Tambahan CPNS Kemdikbudristek di Lingkungan PTN TA 2023 Tahap 1 

KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN,
RISET, DAN TEKNOLOGI
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta 10270
Telepon (021) 5711144
Laman www.kemdikbud.go.id
PENGUMUMAN
NOMOR 67036/S/01/2023
TENTANG
DAFTAR PESERTA DAN JADWAL PELAKSANAAN
SELEKSI KOMPETENSI BIDANG TAMBAHAN
(WAWANCARA DAN PRAKTIK MENGAJAR)
DALAM RANGKA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI
TAHUN ANGGARAN 2023
(KESATU)
Menindaklanjuti Pengumuman Nomor 41290/A.A3/KP.01.01/2023 tanggal 28 November 2023 tentang Pasca Sanggah Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dalam Rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran 2023, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut.
1. Daftar peserta dan penjadwalan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang tambahan (wawancara dan praktik mengajar) dalam rangka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran 2023 adalah sebagaimana dalam Lampiran, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengumuman ini. 
2. Materi, jumlah soal, bobot, dan nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk kebutuhan jabatan Dosen sebagaimana tertuang dalam Pengumuman Nomor 32816/A.A3/KP.01.01/2023 tanggal 27 September 2023 tentang Seleksi Penerimaan Calon
Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran 2023 adalah sebagai berikut.
3. Subtes yang akan diujikan dalam SKB tambahan meliputi:
a. Wawancara, untuk menggali kemampuan komunikasi, kemampuan berpikir (analytical thinking), dan penguasaan tentang jabatan yang akan dilamar;
b. Praktik mengajar/Microteaching, untuk menggali kompetensi teknis maupun terapan sesuai dengan latar belakang keilmuan serta implementasinya di tempat tugasnya. 
4. Pelamar yang mengikuti SKB dinyatakan gugur apabila:
a. tidak mengikuti salah satu subtes dalam SKB CAT maupun SKB tambahan; dan/atau
b. tidak memenuhi nilai ambang batas SKB tambahan yang ditentukan.
5. Proses wawancara dan praktik mengajar akan dilaksanakan secara daring (online) melalui aplikasi video conference. Peserta seleksi dapat melihat informasi akun untuk proses wawancara dan praktik mengajar pada tautan http://118.98.230.62/pin/. 
6. Tata tertib dan ketentuan pelaksanaan tes wawancara dan praktik mengajar adalah sebagai berikut.
a. Peserta wajib bergabung ke aplikasi video conference paling lambat 10 menit sebelum sesi wawancara dan praktik mengajar dimulai. Peserta yang terlambat tidak diperkenankan untuk
mengikuti seleksi (dianggap gugur).
b. Penamaan akun video conference mengikuti ketentuan “Nama Lengkap_3 Digit Terakhir Nomor Peserta”.
c. Peserta memastikan video dan audio berfungsi dengan baik dan dalam posisi aktif selama proses verifikasi dan wawancara/praktik mengajar.
d. Peserta berpakaian sopan dan rapi, dengan ketentuan:
1) Pria: atasan kemeja putih polos berkerah, celana panjang berbahan kain warna hitam polos.
2) Wanita: atasan kemeja putih polos berkerah, celana panjang/rok berbahan kain warna hitam polos, kerudung hitam polos (bagi yang berhijab).
e. Peserta wajib menyiapkan dokumen untuk ditunjukkan kepada panitia, antara lain: 1) Kartu Ujian Seleksi CASN Tahun 2023 yang telah dicetak melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.
2) Kartu Tanda Penduduk asli yang masih berlaku/Kartu Keluarga asli atau fotokopi Salinan Kartu Keluarga yang dilegalisir pejabat yang berwenang bagi peserta seleksi yang berada di dalam negeri atau paspor/Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri bagi peserta yang mengikuti seleksi di luar negeri.
3) Peserta yang tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut kepada panitia dinyatakan tidak dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang tambahan.
4) Peserta yang identitasnya tidak sesuai dengan data yang terdapat pada Kartu Ujian Seleksi CASN Tahun 2023 tidak dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang tambahan.
f. Peserta mengisi pernyataan pakta integritas pada tautan yang akan dibagikan saat proses wawancara dan praktik mengajar. Peserta yang tidak menyetujui pernyataan yang tertuang dalam pakta integritas dinyatakan tidak dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang tambahan.
7. Ketentuan lain-lain:
a. SKB Tambahan direncanakan akan dilaksanakan pada rentang tanggal 8 s.d.15 Desember 2023.
b. Jadwal dan informasi detil mengenai pelaksanaan SKB Tambahan bagi peserta yang belum dijadwalkan, akan disampaikan kemudian.
c. Peserta agar selalu memantau perkembangan informasi pada laman https://casn.kemdikbud.go.id.
d. Kelulusan peserta ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta. Oleh karena itu, dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun.
e. Apabila di kemudian hari peserta terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data, baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau yang bersangkutan diberhentikan sebagai CPNS.
f. Kelalaian peserta dalam membaca pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.
g. Seluruh tahapan seleksi penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun anggaran 2023 tidak dipungut biaya.
h. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Dikeluarkan di Jakarta
Pada tanggal 4 Desember 2023
Sekretaris Jenderal
Selaku Ketua Tim Pengadaan ASN
Kemendikbudristek TA 2023,
TTD.
TTD.
Suharti
NIP 196911211992032002
Jenis Pengadaan : CPNS
Lampiran Pengumuman Nomor 67036/S/01/2023
Daftar Peserta dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Tambahan (Wawancara dan/atau Praktik Mengajar) dalam rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran 2023