Informasi PPPK dan PPG Daljab 2022


ASSALAMUALAIKUM WR WB

Ada kabar Gembira utk kt semua PPPK Angkatan 2021

Salam Perjuangan

Alkhamdulillah tadi siang tgl 14 Feb 22 kami pengurus PPPK Kab. Sleman bersama teman dari Bantul bu Lilis Silahturahmi di LPMP dengan tujuan bertanya kaitannya dengan PPG untuk PPPK. 

Alkhamdulillah kami diterima langsung oleh pejabat LPMP bagian PPG Daljab 2022 bpk Yuda. Beliau menanggapi dgn baik dan memberikan pencerahan PPPG Daljab yg berkaitan dgn PPPK.

Beliau menjelaskan,

1. Bahwa PPG Daljab  utk PPPK tetap diberlakukan sesuai aturan yang ada dari ditjen GTK.

2. Selama ada undangan dari Ditjen GTK silahkan ditindaklanjuti utk mendaftar dan meng-upload data melalui laman ppg.kemdikbud.go.id

3. Yang terpanggil kandidat utk seleksi administrasi artinya sdh resmi dipanggil ditandai item data dg warna hijau tdk ada warna merah dan sdh melakukan pemutahiran data yg berakhir tgl 30 Januari 2022.

4. ASN PPPK yang sdh ber SK otomatis sdh terpanggil oleh sistem. Sedangkan yang belum berSK oleh sistem otomatis masih menjadi pegawai Honda (disingkronkan dg data dapodik) belum bisa terpanggil.

Silahkan cek simpkb pada laman ppg.kemdikbud.go.id

5. LPMP Yogya (daerah) sebatas menyampaikan informasi dan pelaksana dari Ditjen GTK segala kebijakan langsung dari pusat.

PERSYARATAN UTK PENDAFTARAN

Data yg diupload

1. IJAZAH S1 yang linier (asli scan)

2. TMT SK pertama mjd guru sesuai didata simpkb asli (scan). (SK honor ttd kepala sekolah tdk apa2) klo tdk ad bs photo copy ligalisir sekolah.

3. SK Pengangkatan pegawai ASN (SK PPPK) asli (scan)

4. SK Pembagian tugas 2 th sblmnya 2020/2021 dan 2021/2022 (cukup halaman depan dan yg ada kaitannya dengan ketugasan anda. Nama distabilo). Jadwal pelajaran ngk usah diunggah ngk pa2.

5. Pakta integritas di beri materai 10.000 ttd scan 

Demikian teman2 yang bs sy sampaikan kaitannya dengan kunjungan kami di LPMP Yogya. Semoga ada pencerahan utk kt semua dan mjd pedoman utk melangkah menuju PPPG Daljab. Semoga semuanya sukses dan bs bertemu diarena PPPG mendatang, Aamin

Kurang lebihnya mohon maaf.

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Ketua PPPK Kab. Sleman

TTD

BAMBANG EDI