Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang SKB CAT Seleksi CPNS Tahun 2023


MENTERI
PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
REPUBLIK INDONESIA
Nomor     : B/3187/M.SM.01.00/2023                                                                         22 November 2023
Sifat         : Segera
Lampiran : 1 (satu) berkas
Hal            : Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang dengan 
                    CAT untuk Seleksi Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023

Yth. Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat
di
Tempat
Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih, kompeten, dan melayani, maka setiap PNS wajib memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang sesuai dengan tuntutan jabatan. Sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, maka setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berakhir, tahap seleksi pengadaan PNS selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.
Berdasarkan hal tersebut, dipandang perlu adanya penyampaian Materi Pokok Soal SKB agar para peserta seleksi CPNS TA. 2023 dapat mengenali poin penting dari soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. PANSELNAS memberikan Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk jabatan fungsional yang disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional dan untuk jabatan pelaksana yang disusun oleh instansi teknis jabatan pelaksana. Untuk selanjutnya, Materi Pokok Soal SKB tersebut dapat disebarluaskan melalui situs resmi instansi.
Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Ditandatangani secara elektronik oleh :
A.N MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR
NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI,
SEKRETARIS KEMENTERIAN
Rini Widyantini
Lampiran
Hal: Materi Pokok Soal SKB CPNS dengan CAT untuk Seleksi Pengadaan CPNS TA 2023
DAFTAR MATERI POKOK SOAL SELEKSI KOMPETENSI BIDANG CPNS 2023