Kuota Formasi CASN PPPK Kabupaten Bener Meriah Tahun 2023


 Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, membuka formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk bidan sebanyak 606. Penerimaan PPPK untuk bidan tersebut, disampaikan langsung oleh Pj Bupati, Drs. Haili Yoga, M.Si ketika menghadiri peringatan HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bener Meriah, Selasa (22/8/2023).

“Penerimaan PPPK untuk bidan ini, merupakan kado istimewa bagi tenaga kesehatan khususnya para bidan yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Haili Yoga di sela kegiatan peringatan HUT IBI yang berlangsung di Gedung Olaraga dan Seni (GORS) Bener Meriah.

Selain itu, lanjut Haili Yoga, penerimaan ini, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bener Meriah atas jerih payah dan kinerja yang diberikan para bidan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bener Meriah. “Saya berharap kuota PPPK ini, dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Haili Yoga.

Haili Yoga menambahkan, profesi bidan merupakan garda terdepan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bener Meriah. Untuk itu diharapkan, agar kinerja yang sudah baik selama ini untuk dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. “Terutama dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bener Meriah,” pintanya.

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Bener Meriah, Risnawati, S.SIT menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Pemkab Bener Meriah dan unsur lainnya yang telah memberikan perhatian terhadap bidan dan selama ini, IBI telah ikut serta mendukung program Pemda.

“Dukungan IBI seperti mensukseskan program Anak Lahir Bidan Beri Akta, program BAAS, dan sejumlah program sosial lainya. Semoga IBI dapat terus berkiprah dalam mendukung program Pemda Bener Meriah,”ucap Risnawati. (Rel/Diskominfo).Source : benermeriahkab.go.id