Hasil Audiensi Pengurus Pusat GLPGPPPK dengan Kemendekbud



Assalamualaikum. Salam sejahtera bagi kita semua. Bapak dan Ibu guru Anggota GLPGPPPK Seluruh Indonesia. Ijin kan kami pengurus pusat GLPGPPPK menyampaikan hasil Audensi Pengurus Pusat GLPGPPPK dengan Kemendekbud. Berikut laporan singkatnya:

1. Hari dan tanggal: Senin, 6 Juni 2022.

2. Jam:13.00

3.  Peserta.

A. Prof. Nunuk( Kemendikbud).

B. Pak Andika( Kemendikbud.

C.Pengurus Pusat GLPGPPPK.

D. Forum dari berbagai Daerah.

Hasil Audensi:

1. Guru yang sudah lulus passing grade dalam tes ASN PPPK datanya tidak akan hilang. Jadi tidak usah khawatir karena ketika ada perekrutan tes asn pppk guru yang akan datang. Data tersebut akan digunakan untuk perekrutan.

2. Guru lulus passing grade akan menjadi prioritas 1 untuk mengisi kuota asn pppk dengan urutan.

a. Guru THK- 2 bukan ASN yang passing grade.

b. Guru Non ASN yang sudah passing grade.

c. Guru lulusan PPG yang sudah passing grade.

d. Guru swasta yang sudah passing grade.

3. Pelaksanaan tes ASN PPPK berdasarkan kuota bukan formasi. Kemendikbud akan mensosialisasikan ke Pemda Kabupaten dan Provinsi agar Pemda dan Provinsi membuka kuota berdasarkan kebutuhan guru didaerahnya. Tugas meminta kuota bukan lagi tugas Bapak dan Ibu, tapi tugas meminta kuota adalah tugas Kemendukbud.

4. Guru lulus passing grade akan diusahakan oleh Kemendikbud untuk mendapatkan kuota berdasarkan mata pelajaran yang diampunya. Oleh karena itu, ada guru lulus passing grade yang jumlah gurunya sudah melebihi kebutuhan kuota karena guru mata pelajaran tersebut sudah terlalu banyak. Solusinya adalah menunggu ada yang pensiun, mengundurkan diri, atau hal lainnya. Yang pasti data bapak dan Ibu yang sudah lulus passing grade tidak hilang.

5. Bapak dan Ibu guru yang lulus passing grade harus menyadari bahwa tidak semua keputusan dapat memuaskan semuanya karena kita hanya manusia biasa. Tetapi, kita sudah maksimal dalam memperjuangkan Bapak dan Ibu yang lulus passing grade.

Terimakasih atas perhatiannya. Wassalamualaikum.

Ttd. 

Iswadi,S.Pd.M.Pd. (Ketua Pusat GLPGPPPK).

Meisi Lukitasari,S.Pd.

(Sekretaris Pusat GLPGPPPK).