Rakornis Kepegawaian Tentang Persiapan Penetapan NIP dan NI PPPK

Image
Pada Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian tentang Persiapan Penetapan NIP CPNS dan NI PPPK di Aula Kantor Regional V BKN Jakarta, Plt. Ka. BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwasanya Indonesia sedang mengalami perubahan. Tidak hanya satu namun mengalami triple disruptions sekaligus. Triple disruptions meliputi milenial, industry 4.0 dan pandemi covid-19. Triple disruptions tersebut membuat situasi menjadi VUCA (volatile, uncertainty, complexity dan ambiguity). Untuk menghadapi VUCA maka kita perlu melakukan strategi VUCA juga, yaitu vision, understanding, clarity dan awareness. Tujuan yang jelas sangat diperlukan, pemahaman terkait situasi yang ada, kejelasan terkait peta permasalahan serta kewaspadaan atau kesiapan terhadap perubahan.

Di tempat yang sama, Plt. Ka. BKN berkenan menyerahkan BKN Award Tahun 2021:

  1. Peringkat III Kategori Perencanaan Kebutuhan Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun kepada Provinsi DKI Jakarta yang diterima oleh Ka. BKD Provinsi DKI Jakarta, Maria Qibtya;
  2. Peringkat III Kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian kepada Kabupaten Sambas diterima oleh Bupati Sambas, H. Satono
  3. Peringkat II Kategori Implementasi SAPK dan CAT BKN, Peringkat II Kategori Penilaian Kompetensi dan Peringkat III dalam Implementasi Penilaian Kinerja kepada Provinsi Kalimantan Barat diterima oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan.

Rakornis yang berlangsung hari ini, Senin (13/12/2021), diselenggarakan oleh Kantor Regional V BKN Jakarta  dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian di wilayah kerjanya terkait kesiapan dalam proses penetapan NIP CPNS dan NI PPPK yang akan segera dilaksanakan.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) BKN, Suharmen turut pula hadir pada kegiatan tersebut dan menyampaikan beberapa informasi perihal pelaksanaan Seleksi CASN beberapa waktu lalu. Beliau menindak tegas para oknum yang telah melakukan kecurangan pada pelaksanaan Seleksi CASN lalu dan masih terus melakukan upaya untuk perbaikan.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Widiyanto, dan Direktur Pengadaan, Ibtri Rejeki, turut hadir dan menyampaikan beberapa hal terkait persiapan penetapan NIP CPNS dan NI PPPK. Disampaikan pula bahwa ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat mengusulkan penetapan NIP CPNS dan NI PPPK. Pada penetapan NIP CPNS dan NI PPPK formasi sebelumnya masih ditemukan beberapa hal yang menghambat proses penetapan NIP CPNS dan NI PPPK.

Source : https://jakarta.bkn.go.id/beritaselengkapnya