PENGUMUMAN HASIL SKD CPNS KABUPATEN BENGKULU TENGAH FORMASI TAHUN 2021

Bengkulu Tengah, Senin 01 November 2021 Pukul 15.00 Wib. BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah telah resmi mengeluarkan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Peserta Yang Dinyatakan Lulus dan Dapat Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Formasi Tahun 2021.

Bagi peserta CPNS yang telah lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) dan lanjut ke tahap SKB harus paham betul yang diujikan. Materi SKB berupa psikotes, tes potensi akademik, tes kemampuan bahasa asing, tes kesehatan jiwa, tes kesegaran jasmani/tes kesamaptaan, tes praktek kerja, uji penambahan nilai dari sertifikat kompetensi, wawancara, dan/atau tes lain sesuai persyaratan jabatan.

Tentunya pelaksanaan SKB pada instansi pusat maupun daerah akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk instansi pusat memiliki nilai bobot berbeda dengan instansi daerah. Di instansi daerah, nilai bobot SKB paling rendah 60 persen dari nilai SKB secara keseluruhan. Adapun pelaksanaan SKB pada Instansi Daerah wajib menggunakan sistem CAT yang diselenggarakan oleh BKN.

SKB dengan sistem CAT yang diselenggarakan oleh BKN dilaksanakan dalam durasi waktu 90 menit. Beda halnya dengan pelamar penyandang disabilitas sensorik netra diberikan waktu pelaksanaan SKB hingga 120 menit.

Ada 327 peserta tes SKD CPNS yang dinyatakan lulus SKD akan mengikuti SKB berbasis Computer Assisted Test (CAT). Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah Apileslipi mengatakan, tes SKB bagi CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah akan dilaksanakan pada pertengahan hingga akhir bulan November 2021. Untuk tempat pelaksanaannya sama seperti pelaksanaan SKD, yakni pelaksanaan tes SKB dilaksanakan di LPTIK Unib.

Data lengkap Nama-nama yang dinyatakan Lulus SKD dan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Formasi Tahun 2021 dapat dibaca dihalaman Pengumuman website ini(MD)

Lampiran File :

Download



Source : BKPSDM KABUPATEN BENGKULU TENGAH