Tempat Laporan Indikasi Kecurangan Nilai Tes SKD CPNS 2021


Pengumuman hasil SKD dapat kalian cek lewat https://data-sscasn.bkn.go.id/skd atau pada kanal informasi instansi yang kalian lamar ya.

"Min kalau saya merasa ada indikasi kecurangan pada nilai saya atau nilai peserta lain di Tilok yang sama dengan saya, bisa dilaporkan ke mana?"

Tenang, ada kanal resminya kok. Kamu bisa ajukan pengaduan disertai dengan bukti aduan lewat lapor.go.id.

Ingat yang diajukan harus berupa pengaduan dengan bukti valid ya seperti ketidaksesuaian nilai yang diperoleh saat selesai ujian dengan pengumuman hasil seleksi, pemeringkatan 3 kali kebutuhan jabatan yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Laporan akan ditolak apabila yang diadukan adalah perihal nilai kalian yang tidak memenuhi PG atau tdk memenuhi ambang batas 3 kali kebutuhan jabatan, tetapi kalian minta diikutkan pada SKB. Juga jika aduan kalian berisi laporan kecurangan tanpa bukti. Satu hal yang tidak kalah penting, informasi yang kalian laporkan hendaknya detail, sebutkan nama peserta yang diindikasikan melakukan kecurangan dan lokasi Tilok SKD yang bersangkutan sehingga dapat diambil tindakan tegas dan segera oleh pihak yang berwenang.

Yuk, mulai biasakan menyampaikan informasi hanya yang valid, bukan hoax, atau sekadar membuat gaduh tanpa bukti.

Sumber:

Postingan instagram @bkngoidofficial

https://www.instagram.com/p/CVrVV2VheTQ/?utm_medium=copy_link