Informasi Tentang Penjelasan Kelulusan Tahap 1 dan Tahap 2 Seleksi PPPK 2021

 Kemaren saya ke kemendikbud dan saya dijelaskan sbb : 

1. Yang tulisan ketm tahap 1 YP1,YP2 ,YP3 YANG tidak ada TL atau L itu artinya lulus tinggal nunggu penempatan saja tapi tetap ikut tahap 2, dan nilai yang diambil adalah nilai tertinggi. 

2. Kalau tidak lulus juga karena tergeser serdik gak usah khawatir tetap lulus tunggu penempatan. Dan ikut tahap 3, kalau gak lulus juga krn ada serdik, maka kemendikbud ada satu program lagi yaitu optimalisasi. Artinya penempatan mengajar di tentukan oleh kemendikbud sesuai NIK . jadi sekolah yg dekat dengan lokasi tempat tinggal. 

3. Tidak ada lagi istilah ex K2, atau induk. Semua nantinya adalah ASN PPPK . 

4. Apabila tidak ada formasi dan formasi tergeser oleh serdik ,tidaknusah galau. Tetap bersyukur karena status dari tahapn1 adalah lulus. Untuk yang YP1,2,3 aman. Syukuri mau ditempatkan dmn pun tetap siap. 

5. Anggap saja ibadah berbagi ilmu ke sekolah lain sehingga pendidikan akan tercapai merata. Memang berat meninggalkan sekolah yg udah puluhan tahun kita disitu. Tapi di lain sisi kita harus bersikap adil pada anak bangsa diluar sekolah kita kan perlu ilmu dari bpk ibu guru juga kan ? Dunia baru kita buatlah dunia yang menyenangkan kita dan kita harus bersikap legowo. Siapa tau rezeki kita di tempat baru akan lebih baik. Ya kan ?? 

Ok ..so...tenang gak usah gundah gulana. 

6. Yang keterangan di tahap  1 itu  TL .terus belajar dan usahakan passing grade. 

Demikian sekilas renungan dan info. 

Wassalam cemangaaat !

#info dr grup sbelah