Bocoran Soal TWK TIU TKP SKD CPNS 2021 Berbagai Sumber


Bantu jawab. Saya gak tau berapa kesamaannya karna belum tes. Tapi setelah rangkum dari fr yg beredar + fr dari adik saya tadi pagi, materi yang paling wajib dihafal tuh:

1. Pengamalan 45 butir pancasila

2. Pokok paragraf, kalimat efektif

3. Sarikat Dagang Indonesia / SI

4. Perbandingan terbalik

5. Deret ratusan ribuan

6. Bpupki, ppki

7. Tugas lembaga (terutama mpr, dpr, bpk)


 Twk: kagak ada hafalan samasekali

Contoh soalnya yg aku inget bgt pasal 11 ttg presiden menyatakan keadaan bahaya, hrus disetujui DPR. Trus pertanyaannya alasan Harus ada persetujuan DPR itu krn apa? Duuuh gk nyampek sana aku ngapalnyaaa

Ama bhs indo lmyan bnyaaak 

Tiu itungane aku bsa bilang easy, yg penting teliti bnyk kok yg dpt tiu 170 atau 175 ..krn itungan mudah tp harus cpt teliti...figural ada keknya lbih dr 5


Tkp mnrut aku pribadi gk panjang soalnya tp jawabannya itu hampir sama semua tp.msih bs bedain

Twk..

Materi soal2 bener2 hot semua tapi mayoritas banyak penalaran, ti tetep kalo kito gak ngerti jawaban menjebak penalarannya.. tips eliminasi jawaban yang dari terburuk ke kertabaik..

Pengamalan pancasila 4-5 soal, ide pokok gagasan utama 4-5 soal.. sisanya bnyak penalaran

Tiu..

Figural 7-8 soal

Deret 6-7 soal jangan sepelehkan figural sama deretnya susah2 soalnya bedakan figuralnya mirip semua๐Ÿ˜‚ deret juga susah harus sering2 latihan.. soal hitungan pecahan XY PQ keluar 4-5 soal.. diskon persenan juga keluar 2 soal.. duduk melingkar, duduk berhadapan lomba catur 3 meja berhadapan, dan soalnya berbelit2, di akhir soal panitia merubah posisi tempat duduk peserta lomba meja catur, jadi soalnya menyita waktu banget๐Ÿ˜‚ silogisme 4 soal, analitis.. soal pekerjaan juga masuk, tp mnyita waktu juga, soalnya saya ingat.. deni dan dini melakukan perkerjaan dengan kecepatan 2:1, apa bila pekerjaan deni dapat di selesaikan dalam waktu 3 minggu, berapa lama pekerjaan bisa di kerjakan jika berkerja bersama..

Tkp juga hot soalnya..

Saya dapat soal yang banyak tentang mahasiswa, dan pegawai di perusaan.. gmn ada teman yang tidak sependapat, ada bawahan yang kita yang berselisih, ada tim kita yang kurang berkompeten, gmn kalo kita mau rapat tapi pas waktu mau brngkat kita merasa kurang sehat, jawabannya apa minum obat dulu, apa kita nunggu badan baikkan baru berangkat rapat..

Semoga bermanfaat gaess..

Tadi tes nilai lulus pg 388 tp gak tau lolos ke skb atau gak.. ๐Ÿ˜‚

Fr dari berbagai sumber