Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Penandatanganan dan Stempel Kartu Ujian CPNS 2021

Pelaksanaan kegiatan penandatangan dan stempel kartu ujian CPNS Pemko Banda Aceh tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Pemko Banda Aceh berlangsung mulai 24 s.d 27 Agustus 2021 dengan penerapan protokol Kesehatan (prokes) covid-19 yang ketat mendapatkan apresiasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Banda Aceh yang melakukan pantauan pada hari pertama kegiatan, Selasa (24/8/2021).

Dalam amatannya, Satgas Covid-19 meninjau lokasi tempat tunggu peserta seleksi yang diatur dengan jarak yang cukup, sehingga tidak tampak adanya kerumunan peserta.

Selain itu satgas covid-19 juga mengecek tempat cuci tangan peserta, lalu memantau loakasi pengecekan suhu yang dilanjut dengan peninjauan diruang utama dimana terdapat beberapa peserta seleksi CPNS yang sedang melakukan proses penandatanganan dan stempel kartu ujian.

Koordinator Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh, Drs. Nata Kurniawan Lubis, MM, yang memantau langsung pelaksanaan di Gedung ITLC menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan prokes yang berlaku.

“Hasil pantauan kami selaku satgas Covid-19 Kota Banda Aceh, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh pihak BKPSDM Kota Banda Aceh selaku panselda dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari tempat duduk peserta, tempat cuci tangan, proses pengecekan suhu tubuh serta pembagian peserta menjadi beberapa sesi dalam pelaksanaan kegiatan sehingga tidak terjadinya kerumunan peserta,” ucap Nata.

Selain itu, menurut Nata pada saat peserta melakukan penandatanganan dan stempel kartu peserta ujian, pihak panitia juga sudah mengatur jarak yang aman serta dalam proses pemanggilan peserta juga dilakukan satu persatu sehingga tidak terjadinya penumpukan peserta.

“Untuk pelaksanaan hari ini, semuanya sudah sesuai dengan prokes covid-19,” pungkanya ketika berbincang dengan Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh, Muhammad Zaki Almubarak, S.TH, digedung ITLC Banda Aceh. (KmL) Bkpsdm