Informasi Untuk Guru Honorer Seluruh Indonesia


 = Untuk Guru Honorer di Sekolah Negeri =

Jika data anda terdaftar di Dapodik data ijazah sertifikasi program studi anda linier dan sesuai dengan formasi anda hanya dapat mendaftar di lokasi formasi sekolah tempat anda terdaftar. 

Jika data anda terdaftar di Dapodik, data ijazah/sertifikasi/program studi anda linier dan sesuai dengan formasi, anda hanya dapat mendaftar dilokasi formasi (sekolah) tempat anda terdaftar.

Jika data anda terdaftar di Dapodik, data ijazah/sertifikasi/program studi anda linier, namun di sekolah anda tidak ada formasi yang sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi Anda atau sekolah tempat anda mengajar tidak membuka formasi, maka anda dapat memilih sekolah lain (dalam instansi yang sama) yang memiliki formasi yang sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi Anda.

Jika data anda terdaftar di Dapodik, data ijazah/sertifikasi/program studi anda sesuai, namun di instansi anda tidak ada formasi yang sesuai dengan sertifikasi/Prodi atau Intan instansi anda tidak membuka formasi, maka anda akan memilih formasi di Tes Kesempatan Ketiga. 

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer di Sekolah Negeri, Jika data anda terdaftar di Dapodik, namun ijazah/sertifikasi dan program studi anda kosong maka anda diharuskan melakukan verifikasi pada web info gtk untuk melanjutkan pendaftaran P3K Guru 2021. 

= Untuk Guru Honorer di sekolah swasta =

Jika anda terdaftar di data Dapodik, maka akan mengisikan data pribadi, namun anda belum dapat memilih formasi sampai Tes Kesempatan Pertama selesai dan diumumkan. 

Anda dapat melakukan pemilihan formasi hanya dalam satu instansi dan baru dapat dilakukan sebelum ujian Tes Kesempatan Kedua dimulai. 

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer di Sekolah Swasta, jika anda belum terdaftar di data Dapodik, maka anda harus menuju ke helpdesk Dapodik untuk mendaftarkan data Anda lulus. 

= Untuk Lulusan PPG belum menjadi Honorer =

Jika data anda terdaftar di data lulusan PPG, maka akan mengisikan data pribadi, namun anda belum dapat memilih formasi sampai Tes Kesempatan Pertama selesai dan diumumkan. 

Anda hanya dapat memilih formasi berdasarkan domisili anda dan baru dapat dilakukan sebelum Ujian Tes Kesempatan Kedua dimulai.