30 Formasi Masih Kosong Pelamar, UTU Buka 152 Formasi CPNS 2021

Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat resmi mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kualifikasi berjenjang mulai dari D-III hingga doktor alias Strata 3 (S-3) untuk kategori dosen di berbagai jurusan dan tenaga kependidikan. Namun begitu, dari 152 kuota tersedia, ternyata ada 30 formasi yang kosong pelamar. 

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma'ruf, SE., MBA kepada Serambi, Kamis (23/7/2021), mengimbau, kepada semua pihak yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tes CPNS di lingkup Universitas Negeri pertama di barat selatan Aceh tersebut. 

Disebutkan Prof Jasman, hingga Kamis (21/7/2021), sudah ada 819 orang yang mendaftar di berbagai formasi di UTU. Untuk provinsi Aceh, dari sejumlah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan seleksi CPNS, UTU merupakan kampus dengan jumlah pendaftar terbanyak. 

Namun begitu, bebernya, dari jumlah tersebut masih ada 30 formasi yang masih kosong pelamar yang merata disemua fakultas. Adapun formasi yang masih kosong pelamar adalah 4 formasi untuk dosen Lektor atau kualifikasi pendidikan S-3 yang masing-masing S-3 Teknik Industri, S-3 Teknik Sipil, dan dua lainnya dari Fakuktas Pertanian (S-3 Agribisnis / S-3 Manajemen Aibisnis / S-3 Ilmu Ekonomi Pertanian / S-3 Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan) serta Fakultas Ekonomi (S-3 Ilmu Manajemen). 

Selanjutnya 16 formasi untuk jabatan dosen Asisten Ahli dengan kualifikasi pendidikan S-2 dengan jenis formasi Lulusan Terbaik juga masih kosong pelamar. Masing-masing 4 formasi untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Teknik. Selanjutnya 3 formasi dari Fakultas Ekonomi dan 1 formasi dari Fakultas Pertanian. Untuk rincian detail formasi dapat diakses di media sosial Fb Universitas Teuku Umar @Kampus.UTU. 

Berikutnya 3 formasi untuk jabatan dosen Asisten Ahli dengan kualifikasi pendidikan S-2 dengan jenis formasi penyandang disabilitas yaitu masing-masing 1 formasi dari FISIP, Fakultas Ekonomi dan Pertanian. 

Selanjutnya 4 formasi yang masing kosong dari pelamar untuk jabatan pengelola informasi Akademik dengan kualifikasi pendidikan setara D-III, dan terakhir 1 formasi untuk jabatan teknisi laboratorium juga kualifikasi pendidikan D-III. 

"Untuk itu, kita mengundang putra dan putri terbaik Aceh yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftar CPNS di UTU. Pendaftaran selambat-lambatnya hingga Senin, 26 Juli 2021, pukul 23.59 WIB," terang Prof Jasman. (Aduwina Pakeh).

FB Kampus.UTU