PERANGKINGAN KELULUSAN TES PPPK

PERANGKINGAN KELULUSAN TES 

Di sadur dari Akun Facebook Kukuh Sandy Sudrajat (Grub Info CPNS dan PPPK)

A. CPNS.

Masih sama seperti regulasi tahun-tahun sebelumnya. Perangkingan SKD dari total TWK, TIU, TKP. Dan yang akan lanjut ke tes SKB, tentu sejumlah 3x kuota formasi yg dilamar. The real persaingan ketat. Nggak ada umum khusus.

B. PPPK Nakes dan Teknis.

Karena ada pengkelompokan 80 dan 20 % kuota pelamar, jadi efortnya udh dibagi dari awal ya. Yg khusus tinggal mikirin sebanyak mungkin nilainya, yg umum mikirin juga passing grade nya.

C. PPPK Guru

Udh sering dibahas.

D. RANKING

Dasar perankingan selalu dinilai dari akumulasi nilai terbanyak. Tapi CPNS dan PPPK pelamar umum, wajib semuanya PG. Kalau 1 saja ada yg tdk lolos PG, ya sama saja tdk lulus. Mskipun nilai totalnya banyak.

Gimana kalau PPPK guru, nakes, dan pegawai teknis nilai total CAT nya sama dengan pesaing lain? Berlaku urutan nilai.

1. nilai Kompetensi Teknis yang tertinggi dulu. Dan setelah diberikan afirmasi tentunya. Nilai murni tdk berlaku bagi pemegang serdik. Auto full nilai 100%.  Tp klau PPPK teknis, nilai murni masih berlaku ya. Krn afirmasi sertifikat kompetensinya cm antara 5, 10, 15 smpai 25% nilai saja.

2. kalau nilai komp. teknis masih sama, penentuan kelulusan akhir didasarkan pada nilai kumulatif Manajerial +Sosial Kultural yang tertinggi.

3. Kalau masih sama lagi, penentuan kelulusan akhir didasarkan  pada nilai wawancara yang tertinggi.

4.kalau semua nilainya masih sama, penentuan kelulusan didasarkan pada usia pelamar yang tertinggi.

SALAM LITERASI