Pasca-Sanggah Telah Diumumkan, 95 Pelamar PPPK Kementerian PANRB Lolos Tahap Seleksi Administrasi

 

20231026 Hasil Sanggah Seleksi Administrasi PPPK Kementerian PANRB 2023

 

Hasil seleksi administrasi pasca-sanggah dalam pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tahun Anggaran 2023 telah diumumkan. Sebanyak 27 orang tercatat lolos tahap ini usai melakukan sanggahan. Dengan demikian jumlah pelamar yang lolos selesi administrasi berjumlah 95 orang.

Sebelumnya, para pelamar yang tidak lulus tahap seleksi administrasi diberi kesempatan untuk menyampaikan sanggahan. Pengumuman ini merupakan hasil dari verifikasi ulang berkas lamaran para pelamar tanpa ada berkas yang diperbaiki atau diunggah ulang.

Verifikasi ulang ini dilakukan oleh Tim Pengadaan PPPK Kementerian PANRB T.A 2023, sehingga terdapat peningkatan jumlah pelamar yang lolos di tahap ini. “Pelamar PPPK Kementerian PANRB T.A 2023 yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan lulus seleksi administrasi,” jelas surat Pengumuman No. B/208/S.KP.0.00/2023 ini.

Selanjutnya, para pelamar akan melaksanakan Seleksi Kompetensi dan Seleksi Kompetensi Teknis. Untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi akan diumumkan pada 5-8 November 2023. Oleh karena itu, para pelamar diimbau untuk mengakses laman resmi Kementerian PANRB secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru tentang hal ini.

Di masa pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) saat ini, kerap terjadi penipuan yang menjanjikan kelulusan. Para pelamar diminta untuk waspada dan berhati-hati terhadap beragam upaya penipuan yang menjanjikan kelulusan tersebut karena seluruh tahapan Seleksi PPPK Kementerian PANRB tidak dipungut biaya.

“Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan,” tegas surat yang ditandatangani Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini pada Rabu (25/10) lalu tersebut. (nan/HUMAS MENPANRB)

Informasi lengkap terkait pengumuman ini dapat dilihat pada https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/cpns/pengumuman-tentang-hasil-seleksi-administrasi-pasca-sanggah-pppk-di-lingkungan-kementerian-panrb-dan-kasn-tahun-anggaran-2023-jakarta-25-oktober-2023

Source : Menpan RB