Informasi mengerucutnya formasi pada halaman SSCASN PPPK Guru 2021



 Informasi mengerucutnya formasi pada halaman SSCASN (PPPK Guru):

1. Sekolah yang membuka formasi, hanya untuk guru induknya saja (terkunci dan tidak bisa dipilih oleh guru dari sekolah lain). Ini berdasarkan aturannya.

2. Jika sebelumnya sempat muncul, dipastikan guru induknya belum mendaftar ke SSCASN. Formasi akan hilang setelah guru induknya mendaftar ke SSCASN.

3. Bagi guru yang sekolahnya tidak membuka formasi, maka boleh memilih sekolah lain dengan catatan:

a. Sekolah lain tersebut tidak ada guru honorernya;

b. Sekolah lain tersebut memiliki kuota lebih banyak daripada jumlah guru induknya;

c. Sekolah lain tersebut memiliki guru honorer di sekolah tersebut tapi bukan induk atau belum masuk dapodik atau tidak linear.

PPPK adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang merupakan bagian dari ASN. Pendaftaran PPPK Guru sudah dibuka sejak tanggal 30 Juni 2021 dan dapat melakukan Pendaftaran PPPK Guru di link pendaftaran pppk 2021 portal pendaftaran sscasn 2021. Setelah mengumpulkan syarat mendaftar pppk guru 2021 yang menjadi syarat pppk guru 2021 dan syarat pppk guru 2021 kemendikbud kita dapat melihat formasi pppk guru 2021 di sscn pppk dengan menyiapkan berkas pendaftaran pppk guru 2021.

Namun setelah kita membuat akun sscasn 2021 dan melanjutkan pengisian biodata pppk guru dan mau memilih formasi pppk guru tahun 2021 ternyata Formasi Guru PPPK Bisa Telat Muncul di Sistem atau pilihan Formasi Tidak Muncul Saat Pendaftaran PPPK Guru. info terbaru pppk guru membahas penjelasan dari BKN tentang Formasi Guru PPPK Bisa Telat Muncul di Sistem atau penyebab Formasi Tidak Muncul Saat Pendaftaran PPPK Guru serta solusi Tidak Muncul Saat Pendaftaran PPPK Guru.