Petunjuk Pemilihan Formasi PPPK


Mulai Hari Ini Pemilihan Lokasi Fomasi Sudah dibuka oleh BKN Untuk Pelamar Umum dan Pelamar Prioritas 3. Kesempatan Diberikan kepada pelamar untuk memilih formasi pada sekolah yang belum dipilih oleh pelamar prioritas 1. berikut  Petunjuk Pemilihan Formasi Semoga Bermanfaat

Pilihlah Instansi dan Jenis Formasi dari Formasi tujuan pendaftaran.

Klik tombol "Pilih" untuk melakukan pengecekan formasi serta syarat batas umur instansi.

Kemudian tentukan Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Formasi dari Formasi tujuan pendaftaran.

Untuk beberapa jenis Jabatan, Anda mungkin perlu memberikan masukan informasi tambahan terkait Jabatan tersebut.

Untuk Instansi tertentu, Anda diwajibkan untuk memilih Lokasi Test Ujian CAT sesuai keinginann.

Kemudian untuk formasi yang membutuhkan pendidikan di Perguruan Tinggi, Anda harus mengisi Jenis Perguruan Tinggi (Dalam/Luar Negeri), Nama PT dan Prodi (Autocomplete sesuai data dari Kemristekdikti), Nama PT sesuai ijazah dan akreditasi.

Jika nama PT dan Prodi tetap tidak muncul di autocomplete dengan segala kombinasi inputan, harap menghubungi Helpdesk SSCASN BKN di tautan ini.

Terakhir, isilah data terkait pendidikan terakhir Anda sesuai dengan pendidikan yang dipilih. Kemudian isi CAPTCHA di bawah di Klik Tombol "Selanjutnya" untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

PERHATIAN Pastikan Anda mengakhiri pendaftaran di tahapan terakhir (Resume) agar berkas Anda dapat diverifikasi oleh instansi. Anda tidak diperkenankan mengubah data setelah mengakhiri pendaftaran. Penghitungan Usia pada saat melamar dihitung pada waktu Anda mengakhiri pendaftaran.

Batas akhir pendaftaran instansi ini adalah : 22-12-2022 23:59:59. Harap akhiri pendaftaran sebelum waktu yang tertera.

https://daftar-sscasn.bkn.go.id/daftar