Informasi Pendaftaran Seleksi PPPK Tahap 2 tahun 2021


Banyak sekali yg gugur karena kurang pemahaman & kurang literasi.

1. Menunggu daftar/buat akun nanti setelah tahap 2 buka karena status guru swasta/ppg mulai berkompetensi di tahap 2. Dan akhirnya menyesal karena pembuatan akun harus diawal meskipun tes di tahap 2/3. 

2. Tidak mau daftar P3K karena takut inpasing/TPG hilang, Kenyataannya?. Menyesal juga.

3. Ijazah tidak linear(kasus untuk guru kelas). Merasa ijazah tidak linear dengan guru kelas(yg katanya harus pgsd) padahal sudah ada aturanya selain ijazah pgsd ada ijazah lain yg linear untuk P3K(bukan TPG loh ya).

Padahal sistem sudah ada filter tersendiri, mana linear mana tidak. Kalau tidak linear ya gk bakal muncul dipilihan formasi, yg muncul itu lah yg linear dengan ijazah/serdik anda. 

4. Bagi yg ijazah & serdik tidak linear, yg katanya harus sesuai ijazah bukan serdik. Ini juga sama seperti kasus no 3. Sistem punya filter tersendiri, Ibu/ bapak bisa memilih linear sesuai Serdik atau Linear sesuai Ijazah. Dan akhirnya setelah tau, yg memilih linear sesuai ijazah menyesal serdik tidak terpakai jika lolos. 

5.  Induk di spesialkan sampai tahap 3. Ternyata meskipun Guru Induk tidak PG ya tetap tidak bisa menempati Formasi, Tunggu saja jawaban & kenyataannya siapa yg bakal kecewa. 😁

Mungkin banyak lagi kekeliruan2 dari kawan2 guru yg berakibat fatal, karena kurang ber literasi & mencari sumber yg akurat.

Berjuanglah seolah2 kita tidak mendapatkan Afirmasi/Bantuan, supaya klau gagal gak terlalu kecewa.

#SALAMLITERASI