Kabupaten Aceh Tamiang Usul CPNS dan PPPK 2021 Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan masih Menuggu Persetujuan Menpan

Butuh Tenaga Guru dan Kesehatan, Formasi CPNS Aceh Tamiang Masih Menunggu Persetujuan Menteri

Pemkab Aceh Tamiang masih menunggu persetujuan Kementerian PANRB terkait formasi CPNS dan PPPK 2021.....

Butuh Tenaga Guru dan Kesehatan, Formasi CPNS Aceh Tamiang Masih Menunggu Persetujuan Menteri Fauziati bersama Bupati Aceh Tamiang Mursil saat meninjau persiapan penjarinfan CPNS tahun 2019 lalu. 

Tahun ini, formasi yang dibutuhkan paling banyak guru dan tenaga kesehatan.   Pemkab Aceh Tamiang masih menunggu persetujuan Kementerian PANRB terkait formasi CPNS dan PPPK 2021.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati mengungkapkan sebelum adanya persetujuan dari Kemenpan-RB, pihaknya belum bisa menyelenggarakan tahapan seleksi CPNS dan PPPK.

“Tahun ini kita ada ajukan usulan untuk CPNS dan PPPK, tapi persetujuannya masih kita tunggu,” kata Fauziati, Minggu (21/2/2021).

Dia menjelaskan persetujuan ini berkaitan erat dengan analisis beban kerja di daerah. Aceh Tamiang sendiri, kata Fauziati membuka formasi terbesar untuk tenaga guru dan kesehatan.

“Baik untuk CPNS dan PPPK, formasi terbesar yang kita usulkan itu guru dan tenaga kesehatan,” sambungnya.
Tahun ini, Setdakab Aceh Tamiang sebenarnya sudah mendapat tambahan 86 tenaga baru dari jalur PPPK yang mengikuti proses seleksi 2019. Suntikan pegawai baru ini terdiri atas 56 guru, 30 penyuluh dan satu guru. 

Sebelumnya pada tahun 2019, kuota CPNS di Pemkab Aceh Tamiang sebanyak 182 orang. Kuota ini tidak sebanding dengan jumlah pelamar yang mencapai 6.602 orang dengan status submit 6.419 orang.

Meski begitu, sebanyak sembilan formasi yang disediakan tetap nihil pelamar. Kesembilan formasi itu ialah dokter spesialis saraf, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis radiologi, dokter spesilias mata, dokter spesialis jiwa, cumlaude untuk jabatan dokter umum dan disabilitas yang menyediakan tiga formasi.(*)Aceh Tribun