Kabupaten Aceh Barat Usulkan Ratusan Formasi CPNS 2021 ke Menpan-RB

Formasi yang diusulkan Pemkab Aceh Barat ke Menpan RB tersebut yakni CPNS tenaga kesehatan, pendidikan dan sejumlah tenaga teknis.

Aceh Barat Usulkan Ratusan Formasi CPNS 2021 ke Menpan-RBIr Aswin, Sekretaris BKPSDM Aceh Barat. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah mengusulkan ratusan formasi CPNS untuk tahun 2021 ini ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan -RB).

Proyeksi ini didasarkan karena adanya data jumlah PNS di lingkungan Pemkab Aceh Barat pada tahun 2021 akan memasuki masa pensiun yang mencapai 200 orang PNS.

Kondisi tersebut tentunya Aceh Barat memerlukan CPNS untuk formasi 2021, untuk kebutuhan di daerah tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Aceh Barat Ir Aswin , Minggu (21/2/2021) menjelaskan, bahwa usulkan formasi CPNS untuk tahun 2021 sudah disampaikan ke Menpan-RB di Jakarta pada akhir 2020 lalu.

Disebutkan, bahwa terkait dengan usulan CPNS tersebut pihaknya saat ini tinggal menunggu keputusan dari pihak kementerian terhadap persetujuan CPNS tersebut untuk Aceh Barat.

Ia tidak merincikan jumlah CPNS yang telah diusulkan tersebut, akan tetapi menurutnya diatas ratus orang yang telah diusulkan.

“Kita berharap Kemenpan-RB dapat mengakomodir semua usulan formasi CPNS yang sudah kami usulkan,” ungkapnya Ir Aswin.

Disebutkan, bahwa setiap tahunnya PNS di Aceh Barat memasuki masa pensiun mencapai 200 orang, sehingga tentunya Aceh Barat membutuhkan kembali PNS sesuai dengan formasi yang diperlukan.

Dirincikannya, bahwa formasi yang telah disulkan ke Menpan RB tersebut sesuai dengan ketuhan di daerah, yakni CPNS yang diperlukan masing-masing tenaga kesehatan, pendidikan dan sejumlah tenaga teknis lainnya.

“Lebih banyak tenaga kesehatan dan guru. Jadi kita berharap Menpan RB melalui pertimbangan jumlah pegawai yang memasuki masa pensiun di wilayah Aceh Barat yang mencapai 200 orang dapat menyetujui formasi yang kami usulkan untuk pengadaan CPNS tahun 2021 ini,” pungkas Soumena.(*)Aceh Tribun