Melihat Pasien Covid-19 Ikuti Tes CPNS di Kota Tangerang

Pemkot Tangerang gelar tes SKB CPNS. (Pramita

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan tes SKB CPNS khusus bagi peserta yang terkonfirmasi reaktif atau positif Covid-19 di Gedung Cisadane, Senin (12/10/2020).

Dari total 956 peserta yang mengikuti tes SKB CPNS di Kota Tangerang, terdapat 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat pun diberlakukan, seperti pembagian ruangan tes hingga registrasi.

"Mereka yang ikut tes hari ini, turut dipantau dan didampingi Tim Medis Dinas Kesehatan dan BKPSDM, tentunya dengan perlengkapan sesuai protokol kesehatan," tutur Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Tangerang Rossana.

Pelaksanaan tes SKB CPNS khusus peserta terkonfirmasi positif Covid-19 kali ini, BKPSDM pun turut dibantu oleh beberapa instansi seperti dari Dinas Kesehatan, RSUD dan BPBD Kota Tangerang.

"Untuk panitia bagian administrasi turut menggunakan APD level dua, panitia yang kontak langsung dengan peserta menggunakan APD Hazmat dari Dinkes dan RSUD. Dan kali ini, kami (panitia) yang membantu peserta untuk registrasi," jelasnya.

Sterilisasi Ruangan

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, setiap ruangan yang beroperasi di Gedung Cisadane turut disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Walau tes ini hanya menggunakan lantai satu dan empat saja, namun semua ruangan dari dinas-dinas yang ada di gedung ini, kami semprot disinfektan bantuan dari BPBD Kota Tangerang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 tentunya," tegas Rossana.