Hasil Lengkap CPNS LIPI 2019

Pengumuman CPNS 2019 LIPI Screenshot cpns.lipi.go.idPengumuman CPNS 2019 LIPI Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI) mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019 pada Jumat (30/10/2020).

Bagi pelamar yang mengikuti rekrutmen CPNS LIPI, hasil seleksi bisa dilihat di laman resmi LIPI, cpns.lipi.go.id.

Peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah mereka yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi, dan mengikuti tahap seleksi berdasarkan peringkat terbaik sesuai formasi yang ditetapkan.

Nama peserta yang lolos seleksi CPNS LIPI bisa dilihat di sini.

Sementara, untuk pengumuman lengkap yang disertai dengan perolehan nilai peserta bisa dilihat di sini.

Bagi peserta yang namanya dinyatakan lulus dalam pengumuman tersebut, berhak diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS LIPI.

Pemberkasan SSCN

Peserta yang dinyatakan lulus segera menyampaikan Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan kelengkapan berkas secara elektronik melalui https://sscn.bkn.go.id.

Pengisian DRH serta penyampaian berkas usul disampaikan melalui akun masing-masing peserta pada alamat https://sscn.bkn.go.id selambat-lambatnya 15 November 2020.

Ketentuan lain yang harus diperhatikan, sebelum menyampaikan berkas usulan pada akun masing-masing, panitia CPNS LIPI akan memverifikasi berkas tersebut.

Peserta diharapkan untuk melengkapi berkas usulan yang dipersyaratkan, dan menyimpannya pada alamat Google Drive masing-masing, lalu mengirimkan alamat sharing Google Drive melalui alamat surel [email protected].

Pengiriman alamat sharing Google Drive dilakukan selambat-lambatnya 10 November 2020.

Setelah dinyatakan lengkap oleh Panita CPNS LIPI, maka peserta diperbolehkan untuk mengunggah berkas usulan pada akun https://sscn.bkn.go.id.

Kelengkapan berkas SSCN

Adapun kelengkapan dokumen usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS yang harus diunggah oleh peserta yaitu:

  • Pas foto terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah
  • Ijazah asli
  • Print out DRH dari SSCN yang telah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermeterai
  • Surat Pernyataan 5 poin yang ditandatangani oleh peserta dan bermeterai 6000
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan
  • Surat keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat-zat adiktif lainnya dari unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah
  • Bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (apabila memiliki Masa Kerja)

Dokumen Persyaratan Pemberkasan lainnya akan segera diumumkan melalui website CPNS LIPI di cpns.lipi.go.id.

Masa sanggah

Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi dapat melakukan sanggahan terhadap hasil integrasi SKD-SKB melalui https://sscn.bkn.go.id terhitung sampai dengan 3 hari setelah tanggal pengumuman.

Tim Panitia Seleksi Penerimaan CPNS LIPI Tahun 2019 akan melakukan verifikasi terhadap sanggahan peserta, dan pengumuman hasil final akan diumumkan pada 5 November 2020.

 
KOMPAS/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Cara Cek hasil Administrasi CPNS 2019