Informasi GLPG PPPK

 


Bismillah

Assalamu'alaikum

Semoga dalam keadaan sehat wal'afiyah.

Sebagaimana yg kita ketahui bahwa di seluruh Jawa Barat terdapat 10.397 GLPG pada jenjang SMA/SMK/SLB.

Dari total jumlah tersebut, informasi sementara yg diperoleh pasca Rakornas 28 Juni s.d 1 Juli 2022 hanya 6.425 yg dapat ditempatkan sesuai dengan kebutuhan mata pelajaran di setiap sekolah. Sisanya sebanyak 3.972 belum dapag ditempatkan karena kebutuhan mata pelajaran yg penuh.

Tetapi perlu diingat, ada hal krusial dr Provinsi Jawa Barat yaitu terkait dengan kuota anggaran.

Saat Audiensi ke-2 yg dilakukan pada tanggal 5 Juli 2022, dr Dinas Pendidikan menyampaikan "Jawa Barat akan mengukur dirinya dulu secara anggaran, bisa saja hanya cukup sampai 6.425 kuota anggaran yg tersedia maka pengadaan p3k 2022 cukup sebanyak itu". Hal ini pun membuat kami tidak tenang, karena tidak semua GLPG dapat diangkat dan bisa saja 6.425 ini jga wlopun kebutuhannya ada, ttpi anggarannya kurng dr 6.425 maka 6.425 ini juga tidak menjadi angka yg pasti untuk diangkat.

Dan hasik Audiensi pada Aksi-1 tgl 25 Juli 2022 terdapat kesepakatan bahwa "Dinas Pendidikan bersedia untuk memberikan rekap 3.972 secara lebih rinci di setiap mapel, seperti misal ada 400 GLPG PAI, brpa jumlah negeri, brpa jumlah swasta". 

Begitu kami dr GLPG Jabar mengkonfirmasi kesepakatan tersebut H+1 pada Disdik Jabar, jawaban Disdik adalah "Tidak bisa, sebelum ada surat dr Pemprov Jabar, dan bisa saja anggaran jabar 0, maka 0 formasi, dan 0 yg diangkat".

Statement trsebut lbih parah. Dngan adanya 3.972 yg tidak dapat diangkat saja, kami merasa tidak nyaman dan tenang, apalgi jika 0 yg diangkat.

Seharusnya Dinas Pendidikan bisa mendukung penuh apa yg kita lakukan. Dan berupaya mencari cara agar kita semua tenang, bukan berstatemn seolah Disdik yg menntukan kebutuhan.

Hal ini juga di Kritisi oleh Kepala Biro "kenapa disdik jabar berkata mungkin saja hanya 6.425 yg diangkat". 

Nah sekrang lebih parah lg dg berkata 0 Formasi, maka 0 yg diangkat.

Oleh karena itu, kami dr GLPG Jawa Barat menyerukan Aksi Ke-2 yg akan kita lakukan pada Senin, 1 Agustus 2022 di 3 lokasi berturut2 yaitu Disdik, DPRD, dan Gubernur Jabar.

Silahkan setiap korwil, kondisikan anggotanya, koordinir anggotanya untuk berngkat aksi sama sama (karena 10.397 GLPG belum ada 1 pun yg dipastikan aman).

Ada hak kita untuk diangkat sebagai ASN GURU PPPK di tahun ini. Kita kejar hak kita. 

Ketika Pemda Lain bisa untuk mengangkat 100%, kenapa Pemda Jabar tidak bisa.

Ingat, kita berjuang BUKAN untuk diri kita sendiri, tapi untuk keluarga kita, anak cucu kita. 

Mari kita sama sama rapatkan Barisan.

Jabar Juara, maka Guru harus Merdeka!



Note Copas Grup Sebelah